Selasa, 14 November 2017

Suzuki Pastikan Jimny Generasi Baru Bakal Di Jual Di Indonesia

Suzuki Pastikan Jimny Generasi Baru Bakal Di Jual Di Indonesia

Berita Dunia Jitu - Tampaknya, pesona dari Suzuki Jimny model terbaru yang diluncurkan di ajang GIIAS 2017 kemarin menjadi salah satu produk buatan Suzuki yang banyak diminati oleh konsumen di Tanah Air. Sayangnya, waktu peluncurannya di GIIAS 2017 tersebut, Jimny model terbaru itu merupakan edisi terbatas dan hanya dijual 88 unit. Bahkan, mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu langsung habis terjual, karena di Indonesia begitu banyak peminatnya.

Dengan penjualan yang dibatasi tersebut maka banyak masyarakat yang merasa kecewa karena tidak bisa memiliki Jimny tersebut, mengingat permintaan banyak namun kuota yang disediakan oleh pihak Suzuki hanya 88 unit. Tentu saja, hal tersebut membuat pihak Suzuki berupa dan bertindak responsif menanggapi fakta tersebut.

Bahkan, belum lama ini pun PT Suzuki Indo Mobil (SIS) sendiri telah memberikan kabar gembira. Di mana, bagi konsumen yang ingin membeli SUV kompak ini namun tidak kebagian, jangan khawatir. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran PT SIS yang dipimpin oleh Donny Saputra pun berjanji di mana generasi terbaru dari Suzuki Jimny yang sedang dikembangkan di Jepang saat ini, dipastikan dijual lagi buat konsumen di Tanah Air.


“Kalau yang kemarin dijual tidak mungkin kita bawa lagi, tetapi generasi terbaru dipastikan akan kita jual di sini (Indonesia),” ujar Donny akhir pekan lalu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lantas, kira-kira kapan waktu peluncurannya? Apakah pihak PT SIS akan membawa Suzuki Jimny terbaru tersebut dalam kuota yang lebih banyak? Nah, terkait dengan beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para calon konsumen tersebut, Dony sendiri masih belum bisa memberikan kepastiannya, mengingat generasi terbarunya saja masih dikembangkan di negara asalnya, Jepang.

Di sisi lain, walaupun sampai saat ini jumlah kuota dan waktu peluncurannya masih belum terungkap jelas namun yang jelas bahwa menurut informasi yang beredar, Jimny model terbaru itu punya banyak ubahan yang cukup menarik dibanding generasi sebelumnya.  Selain itu, Jimny generasi terbaru ini juga dipastikan bakal banyak fitur baru, seperti sistem penggerak roda 4X4, low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System. Sementara itu, terkait dengan performa, Suzuki Jimny terbaru ini bakal menggunakan Boosterjet Turbocharged layaknya Swift Sport dan Vitara. Namun, belum bisa diketahui berapa kapasitas mesin yang digunakan.

Sumber

Tidak ada komentar:
Write komentar