Selasa, 14 November 2017

Honda Rencanakan PCX Jadi Motor Hibrida

Honda Rencanakan PCX Jadi Motor Hibrida

Berita Dunia Jitu - Pergulatan pasar skutik yang kian memanas, tampaknya memancing inovasi dari para produsen untuk memproduksi skutik dengan teknologi terbaru. Sebagaimana dengan Astra Honda Motor (AHM) yang belum lama ini tengah berencana menjawab dominasi skutik premium, Yamaha NMAX. Di mana, kali ini pihak Honda akan melakukan sebuah gebrakan, yakni meluncurkan generasi baru Honda berteknologi hibrida. Model baru itu sebenarnya sudah sempat diperkenalkan bersama model lain di Tokyo Motor Show (TMS), Oktober 2017 lalu.

Terkait dengan pembaruan teknologi hibrida yang akan diterapkan oleh Honda tersebut, Presiden Direktur AHM yang diketuai oleh Toshiyuki Inuma pun juga turut mengakui bahwa saat ini pihaknya tengah mengincar PCX menjadi sepeda motor hibrida pertama yang nantinya bakal dijual di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya AHM dalam mengembalikan perhatian masyarakat atas skuter maxi 150 cc ke PCX setelah dua tahun ke belakang direbut oleh NMAX.

“Saya percaya begitu. Hibrida adalah salah satu solusi, listrik juga pilihan lainnya,” ucap Inuma usai peluncuran CRF150L di Tangerang Selatan pada Kamis (9/11/2017).


Menariknya, tampaknya pihak AHM pun juga tak hanya menjual. Kabar tersebut juga tak lepas dari pernyataannya di ajang TMS yang mana dikatakan bahwa pihak AHM sudah mengungkap bakal memproduksi PCX bermesin hibrida dan listrik di dalam negeri. Selain itu, Inuma pun juga mengakui ada rencana itu meski jadwalnya belum bisa dipastikan saat ini.

Di sisi lain, Inuma dan pihak AHM pun juga menilai bahwa untuk sementara ini masih banyak pertimbangan AHM kaitannya dengan rencana AHM untuk segera memproduksi model hibrida atau listrik di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat masih ada beberapa kendala di mana salah satu masalah yang jadi perhatian besar yakni masalah biaya produksi. Bahkan, komponen-komponen yang ada di dalamnya, seperti baterai, motor listrik, dan unit kontrol sistem manajemen yang dikenal bukan barang murah.

Sumber

Tidak ada komentar:
Write komentar